Kamis, 06 Januari 2011

10 "Lubang Neraka" Terdalam Dan Terbesar Di Seluruh Dunia.

"Lubang Neraka" ? Benarkah demikian ? Sebenarnya itu hanya sebutan saja. Ini disebabkan karena depresi alami atau lubang dalam topografi permukaan disebabkan oleh penghapusan tanah atau batuan dasar.

Ukuran kedalamannya sangat mengejutkan, dari beberapa ratus meter hingga ratusan Kilometer !!

Woww....!!! Mengerikan!! Penasaran ? Berikut 10 "Lubang Neraka" terdalam dan terbesar di seluruh dunia.

 Berezniki Sinkhole


Lubang ini mungkin tidak menjadi yang terbesar atau terdalam, namun secara global penting karena 10% dari output dunia kalium berasal dari daerah ini, dan lubang pembuangan mengancam produksi dari sumber kritis. 

 Bimmah Sinkhole


Tempat seperti membuat warga Oman di jadikan tempat pariwisata. 


Blue Hole in Belize


Sekitar 97 meter dari kota Bezire, ada lubang di sebut "Blue Hole". Kedalaman lubang ini dengan lebar 123 Meter. Lubang ini bagian dari sistem Reef LightHouse. Sekarang lubang itu menjadi tempat menyelam ekstrim bagi para penyelam.


Guatemala Sinkhole, 2007

Lubang mahabesar yang terletak di Guatemala ini telah menelan beberapa rumah di sekitar lubang tersebut. Setidaknya 3 orang di laporkan hilang.


Guatemala Sinkhole, 2010


Lubang yang sebabkan oleh badai tropis Agatha ini terjadi pada tahun 2010 ditengah kota Guatemala pada hari Minggu 30 Mei 2010.


Mount Gambir, kota terbesar kedua di Australia selatan, didefinisikan oleh fitur alam, termasuk jaringan besar dan kawah gunung berapi, merupakan danau biru yang diisi dengan air artesis.

Neversink Pit




The Devil's Sinkhole



The Ik-Kil Cenote



The Winter Park Sinkhole



Tidak ada komentar:

Posting Komentar