Kamis, 22 Juli 2010

Rahasia Besar Tombol ShortCut Google Chrome


Browser milik Google ini memang mempunyai banyak kelebihan dari pada Browser lainnya. Selain tampilannya yang sederhana, kecepatan akses yang cukup cepat, (baca lainnya tentang kelebihan Google Chrome di sini) ternyata Google Chrome mempunyai tombol Shortcut yang bisa memudahkan anda dalam mengakses Google Chrome. Mau Tau apa saja rahasianya??


1.  Control + Shift + N Tombol ini memungkinkan anda untuk berinternet dengan  aman di Google Chrome, karena anda tidak akan meninggalkan jejak seperti ‘browser & search history’ dan cookies.

2. Control + B digunakan untuk menghilangkan dan tampilkan Bookmark browser.

3. Control + Shift + T: Untuk membuka kembali tab yang tidak sengaja ditutup. Google Chrome bisa mengingat hingga 10 tab.

4. Control + Tab (Control + Shift + Tab.Tombol shortcut untuk berpindah tab dengan cepat, Control + tab untuk maju dan Control + Shift + Tab untuk mundur.


5.  Control + H Untuk membuka semua situs yang pernah dikunjungi sebelumnya.

6. Alt + Home atau Control + T. Digunakan untuk menampilkan semua situs  yang pernah anda buka sebelumnya.  Fitur ini terdapat pada browser Opera dan add ons pada FireFox. Alt + Home untuk membuka situs pada halaman yang sama, sedangkan Control + T pada halaman baru.

7. Shift + Escape Digunaka untuk membuka task manager Google Chrome  dan untuk mematikan tab yang berpotensi membuat browser freeze (hang)

8. Control + J Untuk membuka windows file download .

9.  aboutlugins & about:crash : Untuk memasukkan kata-kata aboutlugins pada address bar untuk melihat plugins apa saja yang terinstall pada Chrome.

Gimana menurut anda kawan-kawan?  Apa masih kurang? Ingin menambahkan? Atau mungkin anda mempunyai tips lain mengenai Google Chrome? Anda bisa berkomentar dibawah ini.

Suka ? Bagikan Ke Teman-Teman
Sebelum meninggalkan blog ini, jangan lupa untuk mengomentari artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar