Selasa, 25 Januari 2011

Google Cloud Print for mobile

Bagi anda yang penggemar Google ada kabar gembira. Kita akan bisa menge print di gmail anda. Aplikasi ini disebut Google Cloud Print  for mobile. 

Aplikasi ini bisa nge-print langsung lewat Ponsel anda. Anda bisa bayangkan. Nge-print langsung lewat ponsel atau smartphone anda.


Hanya membuka dokumen di Google Documents atau email di Gmail dalam browser ponsel Anda dan pilih "Print" dari menu dropdown di sudut kanan atas. Anda juga dapat mencetak beberapa jenis lampiran email (seperti pdf atau.. doc) dengan mengklik tombol "Print" link yang muncul di sampingnya.

Google pun menjelaskan bahwa layanan Cloud Print mereka bakal  juga bisa dilakukan via web ataupun desktop selain di mobile.

Tapi Layanan ini hanya bisa digunakan utnuk Google Docs dan Gmail bagi ponsel-ponsel yang mendukung format HTML5. seperti perangkat yang menjalankan Android 2.1 + dan IOS 3 +. 

Untuk memulainya, Anda harus menghubungkan printer ke Cloud Google Print. Langkah ini membutuhkan PC Windows untuk saat ini, tetapi Linux dan dukungan Mac akan datang segera. Anda dapat mempelajari lebih lanjut di pusat bantuan Cloud Google Print.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar