Sabtu, 05 Februari 2011

9 Kelebihan Google Chrome 9

Google Chorem 9 sudah tersedia. Google Chrome mengalamai banyak peningkatan. Saya sarankan anda mencoba untuk menggunakan Google Chrome 9.

Kenapa ?

Karena Google Chrome memiliki banyak kelebihan dan keunikan yang tidak dimiliki Browser lain. Apa saja keunikan yang dimiliki Google Chrome 9 ? Mari kita bahas bersama.
     
  • Klik kanan pada ekstensi tombol di sebelah address bar dan pilih "Hide button". Bila Anda mengubah pikiran Anda, pergi ke Extensions Tools> dan klik pada "Show button" sebelah ekstensi yang sesuai.  
 

  • Instal ekstensi yang menambah pilihan menu kustom ke gambar.Untuk contoh, silakn Install  Clip It Good untuk upload gambar dari halaman website ke album web Picasa.
  • Google instan sekarang terintegrasi dengan with Chrome's address bar  Namun fitur ini bukan untuk semua orang, karena secara otomatis membebani halaman web anda saat Anda mengetik. Kolom ini dinonaktifkan secara default, jadi Anda perlu mengaktifkannya dengan mencentang  "Enable Instant for faster searching and browsing"pada dialog Opsi. 
  • Google Chrome Mewndukung WebP files. WebP adalah format image baru yang dibuat oleh Google yang Google yang utama adalah keuntungan yang menawarkan kompresi yang lebih baik. "Our team focused on improving compression of the lossy images, which constitute the larger percentage of images on the web today. To improve on the compression that JPEG provides, we used an image compressor based on the VP8 codec that Google open-sourced in May 2010." Disini contohnya.
  •  Cloud Print dapat diaktifkan dari Option. Fitur ini memungkinkan Anda mencetak dari perangkat yang tidak dapat berkomunikasi secara langsung dengan printer. Dua yang pertama aplikasi yang menggunakan Cloud Cetak adalah versi mobile dari Gmail dan Google Docs . 
  • Cara pintas buat desktop untuk aplikasi web anda: klik kanan pada sebuah aplikasi di halaman tab baru, lalu pilih "create shortcut". Anda juga dapat menambahkan cara pintas ke Start Menu dan Quick Launch Bar jika Anda menggunakan Windows. 

  • Google chrome meluncurkan aplikasi web di jendela baru. Klik kanan pada aplikasi web dan pilih Luncurkan aplikasi web di jendela baru. Klik kanan pada aplikasi web dan pilih   "open as window".  
  • Instal ekstensi yang menggunakan API Omnibox untuk kata kunci berhubungan dengan mesin pencari baru. Sebagai contoh, menginstal ekstensi resolver DOI dan jenis doi 10.1205/096030802760309188 di address bar. Ekstensi menambahkan mesin pencari baru dan yang terkait dengan kata kunci doi.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar